Catatan

Memelihara Budaya Gotong Royong

0

GambarCiri khas bangsa Indonesia salah satunya adalah gotong royong, kita mengetahui bahwa modernisasi dan globalisasi melahirkan corak kehidupan yang sangat kompleks, hal ini seharusnya jangan sampai membuat bangsa Indonesia kehilangan kepribadiannya sebagai bangsa yang kaya akan unsur budaya. Akan tetapi dengan semakin derasnya arus globalisasi mau tidak mau kepribadian tersebut akan terpengaruh oleh kebudayaan asing yang lebih mementingkan individualisme.

GambarNamun di Kp. Sindang Sari Desa Sukawangi Kec. Singajaya Kab. Garut penerapan budaya gotong royong masih sangatlah kental. Ini dibuktikan dengan adanya kegiatan Gotong Royong Pembuatan Jalan Kampung yang dilaksanakan pada hari Minggu 23 Juni 2013. Menurut Ktua RT setempat Bp. Komarudin mengatakan Budaya gotong royong jangan sampai terkikis oleh Budaya asing moderenisasi, makanya di lakukan dan di libatkan anak-anak yang masih semangat untuk gotong royong dimana inilah cara dan cirri khas bangsa Indonesia.

Dan memang jika penerapan budaya gotong royong ini di lakukan atau di tanamkan sejak dini maka secara tidak langsung akan terpelihara.***RN.

rublik

Munggahan di Kebun Teh

Previous article

Saung Komunitas Ngejah dan Beberapa Rutinitas di Dalamnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Catatan