FFT 2012, Meneroka Film-film Bersahaja

FFT 2012, Meneroka Film-film Bersahaja
* Duddy RS
Friday, 30 November 2012 15:42
apresiasi-film-pendek

FilmNu Urang keur Urang proyek keroyokan warga Mekarwangi Cikatomas bersama Komunitas Film Tasik (Kofita), memukau ratusan pasang mata pada ajang Festival “Screen Below The Wind” yang digelar di Bali tempo lalu. Momentum pameran film komunitas se-Asia Tenggara itu menjadi kebanggaan para kreator film pendek di Priangan Timur. Film berdurasi 16.14 menit itu menjadi pembuktian, warga awam bisa terlibat dalam proses kreatif pembuatan film.

Film Nu Urang keur Urang salah satu yang akan disuguhkan dalam Festival Film Tasik (FFT) 2012, Sabtu-Minggu (1-2/2012) di Gedung Kesenian Tasikmalaya. Ajang apresiasi film pendek anak muda Tasik dan Priangan Timur itu diusung Komunitas Film Tasik (Kofita) dan Chios Production, didukung pula komunitas lintas kota/kabupaten.
“Filmaker Austria, Victor dan aktor Torro Margens akan hadir dalam festival ini,” kata Ketua Kofita Panji Irawan.

Menurut dia, apresiasi film pendek se-Priangan Timur berlabel “Ajang Ngajungjung Ramatloka” itu adalah ruang kreatif untuk menyemarakkan kiprah sineas muda Priangan Timur yang bisa memacu perkembangan film pendek lebih bergairah.

“Setelah April Move dan Junice Award, penyelenggaraan Apresiasi Film Pendek karya komunitas se-Priangan Timur ini merupakan ajang ketiga yang diselenggarakan Komunitas Film Kita ( KOFITA ). Hal ini bukan sekedar memberikan warna kreativitas, namun bertujuan memacu gairah para sineas agar lebih produktif berkarya. FFT 2012, digelar dua hari. Sabtu, pukul 13.00 – 18.00 dan
Minggu, pukul : 00.09 – 18.00,” ujar Panji.

Sumber : http://duddy.web.id/teater-film/fft-2012-meneroka-film-film-bersahaja.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *